Mengikuti Kompetisi Seni – Tips Untuk Membuat Pengalaman Anda Bermanfaat

Ketika Anda siap untuk memasukkan karya seni Anda di kompetisi seni lokal, berikut adalah sembilan kiat seni yang dapat membantu menjadikan ini pengalaman hebat.

Juri Kompetisi Seni

Salah satu hiburan favorit pendatang adalah mencoba memprediksi jenis karya seni yang akan diterima oleh juri tertentu, berdasarkan gaya lukisan juri itu. Kadang-kadang memilih entri Anda dengan cara ini berhasil dan Anda masuk, tetapi saya juga melihat anggota juri memilih campuran gaya dan subjek yang eklektik, hanya beberapa di antaranya yang seperti milik mereka.

Tip Seni # 1 – Saran saya hanya masukkan karya terbaik Anda – seni yang menunjukkan penggunaan media lukis Anda yang terampil, komposisi yang dirancang dengan baik, dan gambar yang menunjukkan kreativitas. Ini adalah tiga kriteria penting dari sebagian besar anggota juri.

Ketika Anda memasukkan karya seni terbaik Anda, Anda menunjukkan kekuatan Anda. Setelah itu, terserah juri dan sudut pandangnya. Dan Anda hanya harus menerima keanehan dari proses penilaian. Sebagai contoh yang lebih ekstrem tentang apa yang bisa terjadi, saya pernah memiliki juri yang sama untuk dua pertunjukan berbeda. Saya memasuki lukisan yang sama di kedua kompetisi seni dan juri menolaknya dari pertunjukan pertama dan memberikannya penghargaan di yang berikutnya. Seorang seniman yang dikenal secara nasional menceritakan kepada saya kisah serupa tentang lukisannya. Itu ditolak dari satu acara nasional dan memenangkan Best of Show di yang lain. Saya cukup yakin dia tidak memiliki juri saya.

Memotret Seni Anda

Art Tip # 2 – Faktor terpenting kedua yang Anda kontrol, setelah melukis karya seni yang hebat, adalah mengambil foto yang bagus. Inilah yang dilihat juri untuk menilai karya seni Anda; perlu mewakili Anda dengan baik.

Gambar harus, tentu saja, berada dalam fokus dan menunjukkan warna yang cocok dengan seni Anda, jadi mahir dalam memotret karya Anda sendiri atau temukan seorang profesional untuk melakukannya.

Apa yang orang-orang yang mengambil gambar dari seni mereka sendiri mungkin tidak sadari adalah kondisi pencahayaan mempengaruhi warna gambar Anda. Sama seperti kamera film lama, memotret gambar dengan kamera digital menggunakan bola lampu pijar akan membuat gambar Anda lebih oranye. Menggunakan lampu neon dapat mengubah gambar menjadi kehijauan. Memotret di luar saat langit mendung dapat membuat warna kebiruan, jadi lihatlah foto-foto Anda dengan seksama sebelum memasukkannya.

Banyak orang membuat kesalahan dengan membiarkan kamera digitalnya disetel ke Otomatis. Untuk mendapatkan warna dalam gambar Anda agar sesuai dengan karya seni Anda, Anda perlu memahami cara mengatur Keseimbangan Putih. Setiap kali Anda memotret dalam kondisi pencahayaan yang berbeda, Anda harus mengatur ulang White Balance. Periksa manual Anda untuk melakukan hal ini pada kamera Anda.

Pembunuh penghargaan dan entri lain tidak mengirimkan entri Anda dalam format yang diperlukan dengan informasi yang diperlukan. Selalu baca prospektus kontes seni. Sungguh menakjubkan betapa banyak orang tidak mengikuti instruksi, yang secara instan mengubah biaya masuk mereka menjadi sumbangan.

Tip Seni # 3 – Film akan segera pergi, jadi saran saya adalah membiasakan diri dengan cara menyiapkan dan mengirim gambar digital.

Kompetisi seni yang membutuhkan entri digital sering ingin gambar Anda diformat dengan cara tertentu. Prospektus akan sering mengatakan bahwa entri Anda harus memiliki latar belakang hitam dan menjadi X jumlah piksel persegi. Jika Anda tidak ingin membeli perangkat lunak (seperti Photoshop atau Photoshop Elements) yang akan membantu Anda melakukannya, ada situs internet gratis yang dapat Anda gunakan untuk memformat gambar Anda.

Membingkai seni Anda

Oke, Anda sudah diterima di kompetisi seni. Ada keputusan penting lain yang harus diambil. Seberapa baik Anda akan membingkai pekerjaan Anda?

Art Tip # 4 – Seringkali, juri tidak memilih seni pemenang penghargaan sampai dia dapat melihat karya yang sebenarnya. Seluruh presentasi Anda memengaruhi keputusan itu.

Merangkai dan membingkai karya seni Anda dengan baik sangat penting karena dua alasan.

Alasan 1: Jika Anda memiliki karya seni yang bagus dikelilingi oleh bingkai yang terlihat murahan atau bingkai yang tergores atau penyok, Anda baru saja mengurangi kelayakan penghargaan karya Anda di mata juri.

Jika Anda juga memiliki karya seni Anda dikelilingi oleh tikar mencolok atau tidak berwarna, Anda telah menurunkan peluang penghargaan lebih jauh. Yang terbaik adalah bersikap konservatif. Gunakan tikar putih atau putih.

Alasan 2: Jika seorang pembeli seni menyukai karya seni Anda dan akan mempertimbangkan untuk membelinya, ia sering ingin membawanya pulang dan segera menggantungnya di dinding mereka. Jika ia merasa perlu mengeluarkan lebih banyak uang untuk membingkai ulang karya seni Anda dengan lebih tepat, ia cenderung memutuskan bahwa itu tidak sepadan dengan penantian, biaya, atau kerumitan.

Art Tip # 5 – Saran saya adalah untuk membingkai pekerjaan Anda sebaik anggaran Anda mengizinkan. Jika karya Anda tidak laku, Anda selalu dapat menggunakan kembali bingkai untuk karya seni lain di acara lain … tetapi pertimbangkan Tip # 6.

Kiat Seni # 6 – Tanyakan pada diri sendiri: Seberapa berpengalaman orang-orang yang menggantung pertunjukan?

Biarkan saya jelaskan. Pada suatu waktu saya digunakan untuk memasuki beberapa pertunjukan seni lokal yang lebih kecil. Masalah yang mengubah pikiran saya tentang ini adalah saya memiliki begitu banyak bingkai tergores dan hancur karena mereka ditangani dengan buruk. Saya menggunakan bingkai yang bagus untuk karya seni saya – bukan yang benar-benar mewah, tapi juga tidak murah. Dalam pertunjukkan yang lebih kecil, apa yang terjadi kadang-kadang adalah seni disimpan dengan bagian belakang salah satu karya seni bersandar pada bagian depan yang lain. Ketika itu dilakukan, sekrup di belakang satu bingkai dapat dengan mudah menggaruk bingkai atau karya seni di belakangnya.

Pertunjukan seni kecil dan organisasi kecil mungkin memiliki sukarelawan yang memiliki sedikit atau tidak punya pengalaman menangani seni. Dalam pertunjukan-pertunjukan kecil ini khususnya, Anda harus membuat penilaian untuk seberapa mahal membingkai pekerjaan Anda.

Saya jauh lebih percaya jika tempat pertunjukan adalah galeri profesional, karena mereka memiliki pengalaman menangani dan menggantung seni.

Kaca untuk Bingkai Anda

Jika Anda membuat karya seni yang perlu dibingkai di bawah kaca, Anda harus membuat keputusan lain. Apakah Anda menggunakan kaca biasa atau kaca non-reflektif yang lebih mahal?

Art Tip # 7 – Gunakan gelas terbaik yang Anda mampu.

Semahal itu, izinkan saya menjelaskan mengapa saya seorang pendukung kuat kaca non-reflektif. Beberapa tahun yang lalu saya diterima dalam kompetisi seni di galeri. Biasanya, galeri memiliki pencahayaan jalur yang dapat diposisikan untuk mengurangi pantulan.

Sayangnya, karya saya (di bawah kaca biasa) digantung di dinding yang menghadap ke jendela depan. Ketika matahari bersinar di jalan di luar, pemandangan di luar adalah yang bisa Anda lihat terpantul di gelas saya. Ini adalah cara yang sangat efektif untuk menjamin Anda tidak mendapatkan penjualan atau penghargaan.

Tetapi, sebagai pembelajar yang lambat, saya terus menggunakan gelas biasa sampai akhir pekan beberapa tahun kemudian. Saya telah mendaftar untuk memajang karya seni saya di pekan seni. Sekarang di sebuah pekan seni, seniman membayar ruang untuk mendirikan kanopi atau tendanya untuk ditampilkan dan mudah-mudahan menjual karyanya.

Tenda untuk penggunaan ini hampir selalu berwarna putih, seperti punyaku. Dinding putih tenda sewaan saya membuat situasi memantulkan cahaya yang saya gunakan tidak bisa diatasi.

Berdiri di depan beberapa karya seni hampir seperti berdiri di depan cermin. Sekali lagi, satu-satunya cara untuk benar-benar melihat seni adalah dengan berdiri di samping. Saya memiliki satu penjualan akhir pekan itu.

Saya mungkin seorang pembelajar yang lambat, tetapi pada akhirnya pelajaran itu meresap. Sejak akhir pekan yang kacau itu saya tidak menggunakan apa pun selain kaca yang tidak memantulkan cahaya. Itu hampir sama mahalnya dengan emas, tetapi ia bekerja dengan sangat baik dan menghilangkan sakit kepala yang sangat penting.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>